hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Macam-Macam Spesies Tarantula



Tarantula adalah salah satu jenis laba-laba yang dikelompokkan dalam bangsa Theraphosidae. Di Indonesia, terdapat sedikitnya 900 macam spesies tarantula. Tarantula dengan kaki besar dan tubuh berbulu yang banyak dikenal orang adalah American Tarantula (tarantula Amerika). Jenis inilah yang banyak diternakkan dan bahkan diperdagangkan sebagai hewan peliharaan. Secara umum Tarantula dibedakan menjadi dua kelas yaitu:
  1. New World
  2. Old World
Old World merupakan jenis Tarantula yang tersebar luas di kawasan Asia Pasifik, dengan ciri – ciri bulu di badannya tidak terlalu banyak dan sifatnya agresif. Tingkat agresifitas tarantula jenis ini diperlihatkan dengan intensitas menggigit yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelas New World, contoh Tarantula dalam kelas ini diantaranya : Pterinochilus murinus, Haplopelma schmidti, Haplopelma lividum.

Tarantula New World merupakan jenis Tarantula yang tersebar luas di wilayah Benua Amerika dan sekitarnya, dengan ciri ciri: bulu yang lebih lebat dan cenderung lebih tenang terhadap manusia, Tarantula jenis ini lebih suka menggali tanah. Di alam liar, pertahanan Tarantula jenis ini lebih cenderung dilakukan dengan cara melepas bulu bulu yang membuat gatal daripada menggunakan taringnya untuk menggigit, contoh Tarantula jenis ini diantaranya : Grammastola rosea, Acanthoscurria geniculata, Avicularia avicularia, Theraphosa blondi, Lasiodora parahybana.



sumber:  http://pecintasatwa.com

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.