hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-


Tarantula juga Membutuhkan Air Sebagai Makanan Tarantula

Tarantula juga membutuhkan air, sebagaimana mahluk hidup pada umumnya. Oleh sebab itu kita juga mesti menyediakan air bagi mereka, cukup menempatkan air bersih dalam bekas tutup botol atau bekas tutup botol air mineral. Di kehidupan aslinya, tarantula memperolah air dari tetesan embun, udara yang lembab, air hujan, dan juga dari hewan yang mereka mangsa. 


Kita juga bisa menggunakan teknik misting atau  moisting, yaitu menyiram air secara perlahan ke subtrat agar subtrat tetap basah (untuk jenis Terrestrial atau burrowers) namun tidak becek. Bisa juga air disemprotkan langsung ke jaringnya (untuk jenis Arboreal atau tree climbers) guna menimbulkan efek “embun” buatan.

Bersihkan Tempat makanan Tarantula

Setiap hari, di pagi hari semua sisa-sisa makanan (termasuk kotorannya) harus segera dibersihkan dari dalam kandang. Jangan sampai terjadi penyebaran penyakit dan jamur yang di sebabkan sisa makanan yang membusuk di dalam kandang. Penyakit, kutu, jamur dan organisme lain yang bisa membahayakan tarantula tersebut.

Ambil kembali umpan hidup sebab jika kita biarkan masih tetap berkeliaran di dalam kandang dapat mengganggu waktu istirahat atau jam tidur tarantula. Ini bisa membuat stres tarantula, sebab mereka adalah binatang nocturnal yang beraktivitas mencari makan di waktu malam.

Memelihara tarantula sebagai hewan eksotik memang menyenangkan, namun kita mesti juga memperhatikan kebutuhan tarantula tersebut. Seperti soal makanan tarantula di atas, dan tetap amankan tarantula anda dari jangkauan anak-anak.



sumber:  http://www.hewankesayangan.com

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.