hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Pakan

Sebaiknya serangga/ulat saja, kalo ga salah dikasih pinkies bisa bermasalah. Jangkrik, ulat hongkong, ulat jerman, bisa dibeli di tempat jual makanan burung, murah meriah.

Sebaiknya juga dipelajari cara piara jangkrik/ulat hongkong/jerman ini karena sekali beli kan Rp 1.000 aja udah banyak, bisa buat waktu lama (kecuali tarantulanya banyak).
Lagian kalo ga mati2 kan belinya ga usah berkali2.
Kasih makan ada yg bilang tiap hari, ada yg bilang 3 hari sekali, dari care sheet katanya 8 kali per bulan, dan memang untuk hewan manapun power feeding bisa bikin umur pendek. 

Penting!: jangan tinggalin makanan kalo tarantula ga mau makan, takutnya udah mau molt (ganti kulit), jangkrik bisa membunuh tarantula yg lagi molt.


Perawatan

Jaga kebersihan kandang, kalo ada kotoran tarantula diangkat aja sama media sekitarnya supaya ga timbul jamur, dsbnya.
Minum tetap ada, tarantula yg dehidrasi bisa bermasalah apalagi waktu mau molting.
Sebaiknya jangan handle tarantula, karena berbisa (belum ada yg tewas karena gigitan tarantula katanya sih...).
Selain itu untuk tipe terresterial/burrower kalo jatuh dari tempat tinggi bisa berakibat fatal (abdomen pecah, dsb), kalo tipe arboreal sangat gesit, susah nangkepnya kalo kabur.

Penting! : Jangan pernah menghandle tarantula yang memasuki masa pre-molt karena tarantula dalam masa premolt cenderung pasif. Ketika dia disenggol atau diganggu premolt bisa gagal dan tarantula akan mati


sumber: http://www.kaskus.co.id

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.